SUZUKI Luncurkan Saingan Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga 1.373 cc, Orang Kaya Pesan 5.000 - Gudang Gudeg

Breaking

Sunday 22 April 2012

SUZUKI Luncurkan Saingan Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga 1.373 cc, Orang Kaya Pesan 5.000





Suzuki Luncurkan MPV Ertiga
Minggu, 22/04/2012 15:20 WIB

Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan MPV Ertiga di pasar otomotif tanah air. Penantian masyarakat Indonesia atas MPV pesaing Avanza-Xenia pun akhirnya berakhir. Suzuki menghadirkan 3
varian bensin sekaligus untuk masyarakat Indonesia dengan harga mulai dari Rp 143 juta (Ertiga GA), Rp 153 juta (Ertiga GL), dan Rp 165 juta (tipe tertinggi Ertiga GX). "Ya benar, harganya segitu," ungkap Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho di Hotel Gran Melia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Minggu (22/4/2012).

MPV Ertiga memiliki dimensi PxLxT (4.265 mmx1.695 mmx1.685 mm). Jarak poros road 2.740 mm, dan jarak terendah 185 mm. Selain itu MPV Ertiga memiliki 5,2 meter. Suzuki Ertiga yang memilki panjang bodi melebihi Avanza itu dilengkapi mesin bensin K14B 4 silinder 1.373 cc DOHC 16 katup Variable Valve Timing (VVT) yang menggerakan roda depan. Mesinnya dikimpoikan dengan transmisi 5 percepetan manual.
http://oto.detik..com/read/2012/04/2...991101mainnews







Suzuki Ertiga Ertiga, Lawan Berat Avanza-Xenia Diperkenalkan Resmi Meluncur di India
Jumat, 13 April 2012 | 08:01 WIB

Mumbai, KompasOtomotif - Setelah diperkenalkan perdana Januari 2012, akhirnya Maruti Suzuki resmi meluncurkan Ertiga di Mumbai, India, kemarin (12/4/2012). MPV 7-penumpang ini ditawarkan dengan enam varian dan dijual mulai dari 5,89 lakh sampai 8,45 lakh (Rp 105,2 juta - Rp 151 juta). Untuk mesin, pilihan mesinnya adalah 1.4 liter bensin dan 1.3 liter diesel, masing-masing dengan performa: 95 PS dan torsi 130 Nm sergta 89,7 PS dan torsi 200 Nm. Maruti Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar 16,02 kpl dan 20,77 kpl sesuai standar ARAI (automotive research association of India).

Maruti Suzuki sudah mulai membuka pesanan dengan target pengiriman perdana unit, pekan depan. Beberapa fitur standar yang ditawarkan adalah, interior mewah berwarna beige, ABS, keyless entry dan 2DIN sistem audio. Di Indonesia, Suzuki siap meluncurkan Ertiga pekan terakhir bulan ini. Seluruh unit merupakan impor CKD dari India dan dirakit kembali di pabrik Suzuki Indonesia d Tambun, Bekasi, Jawa Barat
http://otomotif.kompas.com/read/2012...uncur.di.India








Ertiga, Lawan Berat Avanza-Xenia , Dibawah 1.500cc dan ada Bensin/Solar
Jumat, 06 Januari 2012 | 20:46 WIB

New Delhi, KompasOtomotif - Di India MPV ini masih dianggap baru! Namun di Indonesia, Ertiga akan menjadi lawan berat duet Avanza-Xenia. Hal tersebut bisa dilihat dari dimensi dan mesin yang dipilih Suzuki untuk MPV ini. Bahkan bisa jadi, juga menyosor Kijang Innova. Pasalnya, dimensi Ertiga lebih pendek 220 mm (22 cm) dan lebarnya lebih kecil 55 mm dari Innova.

Peluncuran Ertiga hari ini di India - saat tampil pertama kali sebagai MPV konsep di Auto Expo New Delhi pada 2010 disebut RIII - mendapatkan perhatian besar dari media otomotif India. Maklum, inilah debut Ertiga di dunia dan nantinya akan menjadi produk global Suzuki.

Mesin
Di India, Ertiga ditawarkan dengan dua mesin. Pertama mesin diesel 1,3 liter Multijet yang dipasok oleh Fiat. Kemampuan mesin ini menghasilkan tenaga 88 PS @4.000rpm dan torsi 200 Nm @1.750 rpm dengan konsumsi bahan bakar 20,77 km per liter (kpl). Mesin kedua, bensin 1,4 liter digunakan untuk Ertiga yang dipasarkan di Indonesia) menghasilkan tenaga 94 PS @6.000rpm dan torsi 130 Nm @4.000 rpm. Kemampuan tersebut lebih besar dibandingkan dengan Avanza 1,3 liter atau Xenia (92 PS @6,.000 rpm, 11,9 kg-m @4.400 rpm), namun di bawah kemampuan mesin Avanza 1,5 liter (109 PS @6.000 rpm, torsi 14,4 kg-m @4.400 rpm). Khusus mesin bensin ini, konsumsi bahan bakar diperkirakan 10 – 12 kpl. Namun Maruti mengklaim 16 kpl.

Interior
Desain rumah roda yang besar dinilai mirip dengan kendaraan komersial. Bodi dengan bumper didesain terintegrasi. Dari laporan beberapa media India, interior Ertiga termasuk lega untuk 7 orang penumpang. Akses keluar-masuk ke jok baris kedua dan tiga (belakang) yang dapat dilipat. Dasbor sama dengan model Swift, namun warnanya lebih cerah (beige). Versi paling top dipasang ban dan pelek 15 inci.

Setir tampil dengan desain palang tiga, dilengkapi dengan power steering listrik (EPS), tilt steering, AC double blower, unit audio dengan koneksi USB, tombol audio di setir, keyless entry dan central lock. Untuk suspensi, basisnya sama dengan Swift, McPherson strut. Kendati diperkenalkan hari ini, namun baru diluncurkan secara resmi akhir Maret dan mulai dijual awal April 2012.

Dimensi
  • Panjang : 4.265 mm
  • Lebar : 1.695 mm
  • Tinggi : 1.685 mm
  • Jarak sumbu roda : 2.740 mm (10 mm lebih pendek dari Kijang Innova)
http://otomotif.kompas.com/read/2012...alkan.di.India






Suzuki Ertiga Dipesan 5.000 Unit
Minggu, 22/04/2012 16:17 WIB

Jakarta - Multi Purpose Vehicle (MPV) anyar milik Suzuki ternyata mendapat sambutan yang baik. Buktinya, sejak masa inden dibuka pada Februari 2012 lalu pesaing Avanza-Xenia ini sudah mampu terpesan hingga sekitar Rp 5.000 unit.

Joko Utomo mengatakan bahwa angka tersebut didapat setelah periode inden pertama dibuka hingga peluncuran dilakukan. "Sudah 5.000 unit terpesan," ujar General Manager Marketing Brand II 4W PT Indomobil Suzuki Sales (SIS) Joko Utomo di Hotel Gran Melia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Minggu (22/4/2012).
http://oto.detik..com/read/2012/04/2...it?o9911011207

------------------

Kayaknya yang punya mobil 1.500 cc keatas, tetapi bukan mobil baru alias mobil butut, pada ngelego tuh mobil lamanya, lalu ramai-ramai beli MPV macam SUZUKI-Ertiga ini yang se kelas dengan Avanza, Xenia dan Nissan-Levina. Pembatasan pembelian premium bersubsidi per 1 Juli 2012 nanti, cukup memberatkan kantong mereka yang mobilnya ber-cc besar tapi pemiliknya berkantong pas-pasan. Apalagi harganya murah, dan bisa kredit sampai 5 tahun. Tapi hati-hati saja, meski itu cc mesinnya dibawah 1.500 cc, dia masih diatas 1.300 cc atau diatas 1.000 cc. Lhaaa cilakanya, kalau tahun depan Pemerintah bikin kebijakan baru, mobil 1.000 cc atau 1.300 cc kebawah saja yang bebas minum premium bersubsidi, harga pasti mahal lah!

No comments:

Post a Comment

.

.