Apa Indonesia Sudah Siap dengan Budaya Lady Gaga ? (Pertanyaan Aneh dari Aparat) - Gudang Gudeg

Breaking

Monday 21 May 2012

Apa Indonesia Sudah Siap dengan Budaya Lady Gaga ? (Pertanyaan Aneh dari Aparat)


Kapolda Metro: Apa Indonesia Sudah Siap dengan Budaya Lady Gaga ?





Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab menyatakan tidak melarang penyelenggaraan konser musik penyanyi dunia Lady Gaga
. Pihaknya hanya tidak memberikan rekomendasi konser tersebut dengan alasan untuk melindungi segenap bangsa.

"Kenapa saya tidak rekomendasi, bahwa pemerintah Indonesia ini melindungi segenap bangsa termasuk budayanya, ekonominya, semuanya. Maka saya kembali, kita lindungi budaya bangsa," papar Untung kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Meski banyak kontroversi akan keputusannya itu, Polda Metro Jaya tetap tidak akan mengeluarkan rekomendasi konser pelantun 'Born This Way' itu.

"Setuju-tidak setuju, itu biasa dalam negara berdemokrat. Tapi saya tidak kasih rekomendasi," lanjutnya.

Ia melanjutkan, bukan masalah potensi keamanan dan ancaman yang menjadi pertimbangannya untuk tidak mengeluarkan rekomendasi tersebut. Namun menyangkut aspek yang lebih luas.

"Tetapi lebih luas dari itu, melindungi segenap bangsa itu. Apakah bangsa Indonesia yang berbudaya dari zaman batu hingga supermodern ini sudah siap terima semua ?," katanya.

Pertimbangan lain, dari aspek untung-ruginya bila konser tersebut digelar.

"Yang kedua, untung ruginya kalau kita lihat secara objektif. Satu keputusan itu ada yang senang, ada yang tidak, itu wajar," ungkapnya.

Konser musik pelantun 'Bad Romance' di Jakarta untuk pertama kalinya dipastikan batal. Mabes Polri selaku aparat pengamanan tidak memberikan izin kepada panitia untuk menyelenggarakan konser musik Lady Gaga itu.

Polda Metro Jaya yang tidak memberikan rekomendasi dilangsungkannya acara tersebut menjadi salah satu pertimbangan Mabes Polri untuk tidak mengeluarkan izin. Mabes Polri menyatakan, rekomendasi dari pengamanan setempat, dalam hal ini Polda Metro Jaya adalah salah satu persyaratan formil yang harus dipenuhi oleh panitia.

Konser Lady Gaga sedianya digelar pada tanggal 3 Juni 2012 mendatang. Ribuan tiket konser sudah terjual habis.


sumber : http://news.detik..com/read/2012/05/...-gaga-?9911012

No comments:

Post a Comment

.

.